Kata Mutiara Dalam Islam Menggugah Hati

Mendengarkan atau membaca kata-kata mutiara tentunya bisa menjadikan banyak peljaran maupun pengetahuan bagi diri kita. Kata mutiara ini bisa menjadi suatu dorongan maupun motivasi untuk diri sendiri maupun orang lain agar menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya. Banyak sekali kata-kata mutiara yang ada saaat ini dan mudah untuk ditemukan di internet, namun hanya kata mutiara dalam islam yang sangat tepat untuk anda umat muslim. Banyak sekali makna yang terkandung di dalam kata mutiara ini.

Kata-Mutiara-Dalam-Islam

Kata mutiara dalam islam bisa menjadi salah satu semangat maupun dorongan bahkan menjadi satu motivasi menjalani kehidupan yang lebih baik dari sebelumnya. Banyak sekali masalah yang sering kita hadapi terutama ketika kita menghadapi masalah percintaan. Masalah percintaan memang merupakan masalah sepele namun terkadang membuat banyak orang yang mengalaminya merasakan kesedihan maupun kegalauan yang sangat lama. Untuk mengurangi resiko tersebut anda sebaiknya memahami makna dan arti dari kata mutiara dalam Islam yang sangat indah dan syarat akan ilmu agama islam.

Berikut ini ada beberapa kumpulan kata mutiara dalam islam yang tercipta dari berbagai pikiran umat muslim diseluruh dunia yang memiliki berbagai makna penting untuk kehidupan kita.

Kumpulan Kata Mutiara Dalam Islam

Marahnya orang yang mulia bisa terlihat dari sikapnya, dan marahnya orang yang bodoh terlihat dari ucapan lisannya. 
Ilmu yang paling utama adalah ilmu hal (tingkah laku) ... Dan amal yang paling utama adalah menjaga tingkah laku. 
Aku telah membuktikan bahwa kenikmatan hidup itu ada pada kesabaran kita dalam berkorban. 
Engkau berbuat durhaka kepada allah, padahal engkau mengaku cinta kepada-nya? Sungguh aneh keadaan seperti ini. Andai kecintaanmu itu tulus, tentu engkau akan taat kepada-nya. Karena sesungguhnya, orang yang mencintai itu tentu selalu taat kepada yang ia cintai. 
Amal yang paling dicintai oleh allah adalah yang terus menerus meski hanya sedikit.  
Barangsiapa mengutamakan kecintaan allah atas kecintaan manusia maka allah akan melindunginya dari beban gangguan manusia. 
Tidak melakukan sesuatu karena manusia adalah riya, dan melakukan sesuatu karena manusia adalah syirik. 
Cintai kekasihmu dengan sekadarnya saja, siapa tahu nantinya ia akan jadi musuhmu. 
Dan bencilah musuhmu sekadarnya saja, siapa tahu nantinya akan jadi kekasihmu. 
Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu’. 
Dan jika kamu menghitung-hitung nikmat allah, niscaya kamu tak dapat menentukan jumlahnya. Sesungguhnya allah benar-benar maha pengampun lagi maha penyayang. 
Sebaiknya cinta kepada makhluk, bukankah kita seharusnya lebih mencintai dia. Lalu mengapa kita mengkhianati kesucian agamanya. 
Cinta manusia adalah sebaik baiknya cinta yang diberikan oleh sang kholik untuk makhluknya. Berikan cinta setulus hati jika kita ingin mendapatkan cintanya.

Berbagai masalah yang sering kita hadapai sebenarnya berasal dari diri kita sendiri, namun masalah tersebut bisa kita selesaikan dengan berbagai cara yaitu cara baik maupun sesuai dengan syariat agama islam. Kata mutiara dalam islam memang bisa kita jadikan sebagai motivasi menjalani kehidupan yang lebih baik dari sebelumnya. Jangan pernah larut di dalam suatu masalah yang sebenarnya kitan bisa selesaikan dengan mudah dan benar.

Semoga beberapa kumpulan kata mutiara dalam islam diatas dapat bermanfaat untuk anda dan bisa menjadi suatu motivasi dalam menjalani kehidupan yang lebih baik dan tentunya sesuai dengan syariat agama islam yang baik dan benar.

Kata Mutiara Dalam Islam Menggugah Hati Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Putri