Kata Mutiara Al Quran

Tak hanya dari pemikiran dan kisah orang-orang hebat dan bijak, kata mutiara juga dapat diambil atau berasal dari kitab suci umat Islam. Al Quran merupakan kalam Allah yang berisi pedoman dan petunjuk bagi umat muslim. Kata mutiara Al Quran tentu memberikan makna dan manfaat penting yang sangat berguna bagi kehidupan kita sebagai hamba Allah yang taat. Kata mutiara Al Quran mencakup semua aspek kehidupan umat manusia, di dunia maupun di akhirat. Setiap makna dari ayat-ayat Al Quran yang dipahami dengan teliti mampu mengubah arah kehidupan kita menjadi lebih baik.

kata mutiara Al Quran

Al-Qur'an merupakan kitab terbesar bagi umat islam dengan tujuan utama humanizing human being yang bertumpu pada proses ragawi dan rohani, sehingga Al-Qur'an sebagai pedoman hidup nyata dalam kehidupan manusia. Kata mutiara Al Quran mampu memberikan pencerahan pada setiap masalah yang dihadapi manusia. Setiap ayat Al Quran yang dijadikan sebagai kumpulan kata mutiara akan menjadi pegangan hidup bagi orang yang membaca dan memahami serta mengaplikasikan kandungan nilai-nilai Al Quran dalam kehidupannya.


Tebar Kebaikan dengan Kata Mutiara Al Quran

Ada banyak kata mutiara Al Quran yang telah dijadikan pedoman dan pegangan hidup mayoritas umat muslim dalam menjalani dan menghadapi segala rintangan dan tantangan kehidupan.
Apa saja musibah yang menimpa kamu adalah disebabkan oleh perbuatan tanganmu sendiri. (asy-Syuura: 30) Apa saja bencana yang menimpamu maka dari (kesalahan) dirimu sendiri. an-Nisaa: 79)
Wanita itu diciptakan dari tulang rusuk, Jika kamu meluruskannya maka kamu akan mematahkannya, Berlemah lembutlah terhadapnya maka kamu akan dapat hidup bersamanya (HR. hakim Shohih)
Islam mengajarkan manusia untuk sabar. Karena kesabaran akan menghantarkan setiap insan menjadi manusia sejati, tangguh, elegan, dan bermartabat.
"Banyak bersikap diam adalah keindahan yang menghiasi orang yang berakal dan rahasia yang menutup-nutupi orang bodoh" (Ulama)
Karena rindu kepada Allah adalah kerinduan yang hakiki serta membawa berkah dan kekuatan dalam mengarungi bahtera kehidupan.
Mudah-mudahan Tuhanku akan memberiku petunjuk kepada yang lebih dekat kebenarannya daripada ini (Al Kahfi 24)
"Ampunilah kami ya Robb kami dan kepada Engkau-lah tempat kembali." (QS Al Baqarah: 285)Seorang mukmin yang kuat lebih baik dan lebih disukai Allah daripada seorang mukmin yang lemah dalam segala kebaikan (HR. Muslim)
Kata mutiara Al Quran tidak hanya sekedar kumpulan kata mutiara yang memotivasi kehidupan, tetapi juga mampu memberikan efek tenang dan tentram jasmani dan rohani kita. Kata mutiara Al Quran sangat cocok untuk kita yang kurang begitu memahami makna ayat-ayat Al Quran. Jadi, kapan pun dan dimana pun kita berada, saat jasmani atau rohani terasa gundah, baca atau dengarkan kata mutiara Al Quran yang akan menenangkan hati dan jiwa kita.

Bahasan tentang kata mutiara Al Quran tersebut perlu dipahami lebih lanjut agar kita dapat lebih memahami nilai-nilai kehidupan yang terkandung dalam ayat Al Quran. Perubahan dimulai dari diri sendiri. Kata mutiara Al Quran dapat menjadi salah satu solusi untuk mengawal perubahan yang lebih baik di masa depan.

Kata Mutiara Al Quran Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Erwin