Berbagai Contoh Bagus Ucapan Selamat Berbuka Puasa Sunnah

Berpuasa merupakan kewajiban setiap muslim di bulan ramadhan. Hukumnya wajib sehingga tidak boleh ditinggalkan. Selain pada bulan ramadhan, maka ada juga banyak ibadah puasa sunnah yang bisa dikerjakan pada bulan-bulan yang lain. Memang berbeda dengan mengucapkan berbuka puasa pada bulan ramadhan yang sudah menjadi kebiasaan, terkadang ada juga ucapan selamat berbuka puasa sunnah. Tentu ada sedikit perbedaan antara keduanya, khususnya karena jenis puasa dan sensasi yang ada juga berbeda antara keduanya tersebut.
Ucapan-Selamat-Berbuka-Puasa-Sunnah
Apa sebenarnya tata cara untuk memberikan ucapan selamat berbuka puasa sunnah memang tidak diberikan secara terperinci. Artinya, setiap muslim memiliki kebebasan dalam batas-batas tertentu untuk membuat sendiri ucapan selamat mereka. Yang jelas, jangan sampai ucapan selamat tersebut menyimpang dari tujuan awalnya yaitu untuk menambah syiar dan semangat untuk melakukan puasa lagi esok hari. Itu tujuan yang harus selalu ditekankan supaya ucapan yang anda berikan akan berhasil sampai ke tujuannya.
Baca Juga : Ucapan Selamat Berbuka Puasa Pilihan
Supaya tidak menimbulkan kebingungan, maka di bawah ini kami cantumkan beberapa sampel ucapan selamat berbuka puasa sunnah. Anda bisa menirunya atau sekadar menjadikannya sebagai sumber inspirasi sebelum anda membuat sendiri.
Puasa sunnah adalah penambah amal ibadah, selamat berbuka dan berbahagia. 
Selamat berbuka puasa, sunnah ataupun wajib sama-sama memberikan pahala. 
Melatih ketahanan berpuasa dengan puasa sunnah itu bagus, selamat berbuka, kawan. 
Selamat berbuka puasa sunnah, dan semoga esok hari kian semangat menjalaninya. 
Berbukalah dengan yang manis-manis, supaya pahala yang didapatkan semakin manis. 
Selamat berbuka puasa sunnah, kawan, semoga selalu istikomah menjalaninya. 
Tak ada suara yang lebih menggembirakan selain bunyi azan magrib bagi orang yang berpuasa 
Setiap hari adalah ujian, buka puasa adalah awal dari ibadah yang sesungguhnya. 
Ada yang menyenangkan dari berbuka bersama-sama. Mari berbuka puasa kawan-kawan 
Selamat berbuka puasa, mari menjalaninya dengan biasa tanpa berlebihan.
Jika melihat contoh-contoh di atas, maka anda juga mungkin kemudian berpikiran bahwa membuat sendiri ucapan selamat berbuka puasa sunnah bukanlah hal yang sukar. Apalagi jika anda sudah terbiasa merangkai kata ucapan selamat. Jika sudah demikian, maka anda bisa mencari inspirasi lalu kemudian membuatnya seindah mungkin dengan menggunakan perbendaharaan kata anda sendiri. Yakinlah bahwa anda pasti bisa membuatnya dengan hasil yang lebih indah. Jika sudah demikian, maka contoh yang di atas sama sekali hanya anda manfaatkan sebagai contoh saja.

Akan tetapi lain halnya jika anda tidak terbiasa merangkai kata. Anda akan sangat terbantu dengan berbagai contoh ucapan selamat berbuka puasa sunnah yang ada di atas. Bisa saja anda kemudian mengambil salah satunya, mengirimkannya untuk kawan anda tanpa harus memutar otak anda menyusun sendiri. Jelas itu lebih mudah, akan tetapi anda harus benar-benar yakin sedari awal bahwa ucapan tersebut memang sesuai dengan kondisi anda dan kawan anda.

Berbagai Contoh Bagus Ucapan Selamat Berbuka Puasa Sunnah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Putri