Nasehat Kata Kata Mutiara Islam

Assalamualaikum ...
Kata kata mutiara islam dapat menjadi guru ataupun acuan setiap kita ingin melakukan sesuatu. Dengan membaca setiap kata mutiara islam, maka motivasi dan semangat kita untuk menjani hari - hari akan menjadi lebih mudah karena kita akan selalu ingat kepada Allah SWT dan selalu ingin melakukan kebaikan. Selain itu, kita juga akan selalu dituntun pada jalan - jalan yang benar dan di ridhai oleh Yang Maha Esa.

Beberapa kata kata mutiara islam seringkali diambil dari kisah beberapa orang pada jaman dahulu dimana orang - orang tersebut dikenal sebagai orang - orang yang memiliki jati diri sangat baik dan selalu bertakwa kepada Allah SWT. Untuk itu, alangkah baiknya jika kita ingin selalu berada dekat dengan-Nya harus selalu patuh dan menjalankan semua perintah dan menjauhi larangan-Nya.

Kata-Kata-Mutiara-Islam

Setiap kata kata mutiara islam memiliki efek yang sangat kuat terhadap spirit dan motivasi setiap individu. Untuk lebih jelasnya berikut di bawah ini adalah kumpulan kata kata mutiara islam yang diambil dari beberapa kisah perjalanan hidup jaman dahulu.

Kumpulan Kata Kata Mutiara Islam

Orang yang paling aku sukai adalah dia yang menunjukkan kesalahanku.(Umar bin Khattab) 
Ya Allah, indahkanlah cintaku, lancarkanlah rezekiku, bahagiakanlah keluargaku, dan muliakanlah kehidupanku. (doa) 
Agama seseorang sesuai dengan agama teman dekatnya. Hendaklah kalian melihat siapakah yang menjadi teman dekatnya. HR. Abu Daud, Tirmidzi 
Padamkanlah lampu di malam hari apabila kamu akan tidur. Tutup pintu, tutup rapatlah bejana tutuplah makanan dan minuman (HR.Muttafaq'alaih) 
"wahai orang-orang yang beriman, banyaklah kamu mengingat nama Allah dan bertasbihlah di waktu pagi dan petang" QS. Al-Ahzab :41-42 
Sikap emosional merupakan ciri belum terampil mengendalikan diri. Bagaimana mungkin dapat mengendalikan orang lain dengan baik, bila diri sendiri kurang terkendali. 
Saudariku Muslimah. Jadilah engkau wanita mukminah dan bersyukur. Jangan menjadi wanita yang kafir dan kufur. 
Rasulullah bersabda: Takutlah kepada doa orang-orang yg teraniaya, sebab tidak ada hijab antaranya dgn Allah (untuk mengabulkan). HR.Muslim 
Sesibuk apapun Anda hari ini, sholatnya harus tepat waktu. Ingat, adzan itu panggilan Allah, bersegeralah menghadapnya 
Jangan takut mati. Kematian tidak akan menghancurkan dan menghinakan, dosalah yang akan membuat kita binasa. 
Tidaklah seorang hamba mencapai hakikat takwa hingga dia meninggalkan hal-hal yang berseteru dalam hatinya. [Abdullah bin Umar] 
Berteman dengan orang bodoh yang tidak mengikuti ajakan hawa nafsunya adalah lebih baik bagi kalian, daripada berteman dengan orang alim tapi selalu suka terhadap hawa nafsunya.(Ibnu Attailllah as Sakandari). 
Kejahatan yang dibalas dengan kejahatan pula adalah sebuah akhlaq ular, dan kalau kebajikan dibalas dengan kejahatan itulah akhlaq buaya, lalu bila kebajikan dibalas dengan kebajkan adalah akhlaq anjing, tetapi kalau kejahatan dibalas dengan kebajikan itulah akhlaq manusia.(Nasirin) 
Barang siapa tidak dicoba dengan bencana atau kesusahan, maka tidak ada sebuah kebahagiaan pun disisi Allah.(Adh-Dhahhak) 
Tak jujur adalah penjara, yang membuat diri dicekam takut terbongkar, mudah untuk berdusta, nikmat apapun tak akan ternikmati, maka jujur adalah hidup merdeka.

Demikian kumpulan kata kata mutiara islam pilihan terbaik versi saya. Masih banyak lagi kata mutiara islam lainnya yang belum tercantum pada artikel ini. Mungkin selanjutnya akan saya berikan kata kata mutiara islam lainnya pada artikel selanjutnya.

Terima kasih sudah berkunjung pada blog ini, semoga artikel kali bisa bermanfaat untuk anda semua. Share jika bermanfaat agar teman - teman dan orang lain dapat membaca artikel dan menemukan kata kata mutiara lain yang ada disini. 
Wassalamualaikum ...

Nasehat Kata Kata Mutiara Islam Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Putri