Komposisi Mudah Ucapan Selamat Berbuka Puasa Dalam Bahasa Arab


Bahasa Arab merupakan bahasa internasional umat Islam. Ini merupakan bahasa yang digunakan sebagai bahasa peribadatan umat islam. Dengan demikian, bahasa arab memiliki peran dan posisi tersendiri di hati para pemeluk agama Islam. Maka dari itu, tidak mengherankan juga jika ada banyak orang yang suka menggunakan ucapan selamat berbuka puasa dalam bahasa arab karena hal itu terasa menyentuh hati dan juga membuat sensasi tersendiri yang bisa lebih menyenangkan bagi umat islam khususnya.
Ucapan-Selamat-Berbuka-Puasa-Dalam-Bahasa-Arab
Sayangnya untuk bisa membuat sendiri ucapan selamat berbuka puasa dalam bahasa arab anda tentu harus bisa menggunakan bahasa Arab. Karena tidak semua orang bisa menggunakan bahasa arab, maka khusus bagi anda sebagai muslim yang hidup di Indonesia, akan membutuhkan bantuan tersendiri. Bantuan itu bisa muncul dalam berbagai bentuk termasuk salah satunya dalam bentuk contoh-contoh yang bisa anda gunakan langsung ataupun hanya anda jadikan sebagai sumber inspirasi saja.
Baca Juga : Ucapan Selamat Berbuka Puasa Terbaru
Beberapa contoh yang bisa anda baca bisa anda lihat di bawah ini. Tentu saja contoh-contoh ucapan selamat bahasa arab berbuka puasa ini sifatnya fleksibel untuk digunakan oleh siapa pun.
Hayya bina nabdaul iftar biiqroid du'a, ma'an 
Sobahul iftar ya akhi, barokah laka wa li 
Sobahul iftar bihadzal waqt, hayya naqroud du'a ma'an 
Bibarokati syahri siyam, hayya bina nabdaul iftar ma'an wa sar'an 
Nahnu muslimun, wasunnati nabdaul iftar sar'an bid du'a 
Sobahul iftar, akhi wa ukhti, syukron ila hadirikum fi hadzal majlis bihadzal waqt 
Sobahul iftar ila antum jami'an, hayaa bina nabdau biiqroi allohumma laka shumtu... 
La tahzan fi hadzal syahr, lana waqtul barokah fi waktil iftar kadzalik 
Iftar ma'an wa yaqroud dua ma'an, lana dinun wahid wahuwa islamun 
Islamu dinuka, wasyahru syiyam waqtul barokah lana jami'an.
Mungkin bagi anda yang sudah terbiasa berbahasa arab, sekadar membuat dalam bentuk yang sederhana akan mudah. Akan tetapi jika tidak, untuk sekadar menyusun ucapan selamat berbuka puasa dalam bahasa arab pun akan terasa sukar. Bahasa arab memang memiliki keunikan tersendiri yang tak bisa dipelajari dalam waktu singkat. Oleh karena itu, tentu saja bantuan yang sederhana seperti di atas pun akan penting sifatnya untuk mendapatkan hasil yang memuaskan baik bagi anda ataupun bagi orang yang anda berikan ucapan.

Meski demikian, jelas jenis ucapan bahasa arab selamat berbuka hanya pas untuk diberikan bagi orang yang juga memahami artinya. Anda tidak bisa misalnya menyampaikan yang jenis ini untuk orang yang tidak mengerti bahasa arab karena efeknya jelas tidak akan sesuai harapan. Hal semacam ini merupakan hal sepele yang penting untuk diperhatikan. Ucapan selamat yang tidak sampai tujuan tidak akan memberikan efek yang menyenangkan.

Artikel Terkait